Pilpres 2019 Soal Pertemuan Sby-Prabowo, Pengamat : SBY Cari ‘Pundak’, Prabowo Diuntungkan

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto yang akan dilaksanakan Jumat (21/12/2018) sore ini, mengesankan jika Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu tengah mencari “pundak untuk bersandar” dan calon Presiden 02 seakan menangkapnya dengan cepat.

Pengamat Politik dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto menerangkan, akhir-akhir ini SBY menjadi media darling karena keluh kesahnya terhadap perusakan bendera PD yang sempat viral di Pekanbaru.

“Pak SBY sedang istimewa, karena sentimentil kan, soalnya disorot dikit-dikit ngeluh gara-gara kasus perusakan bendera,” terang dia pada TribunSolo.com, Jumat (21/12/2018).

Dosen Hukum Tata Negera itu melanjutkan, jika SBY menjadi orang yang ingin didengar, sehingga Partai Gerindra melalui calon Presiden 02 Prabowo, akan mendatangi ke rumahnya.

“Istilahnya sedang nyari pundak untuk bersandar, nah Pak Prabowo datang,” aku dia.

Dikatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo tetap akan ada pengaruhnya bagi peta perpolitikan menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

“Pengaruh selalu ada, tetapi tidak signifikan, karena yang akan diuntungkan sekali dengan pertemuan itu ya Partai Gerindra (Prabowo), jelasnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Pilpres 2019 Soal Pertemuan Sby-Prabowo, Pengamat : SBY Cari ‘Pundak’, Prabowo Diuntungkan, https://solo.tribunnews.com/2018/12/21/pilpres-2019-soal-pertemuan-sby-prabowo-pengamat-sby-cari-pundak-prabowo-diuntungkan?fbclid=IwAR1G9y-7yiR7LEtvhtbpBVlBpSdt_AWcFBMuF46XyPEdN74NJ5qUUwbZPJw.
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas

About admin

Check Also

Konsolidasi Jelang Pemilu di Wonogiri, Agus: Harus Bebas Dulu Baru Adil

Khalid Yogi l Kamis, 21 Desember 2023 | 19:18 WIB Para komisioner KPU Wonogiri beserta …

2 Nama Asal Jawa Tengah Jadi Panelis Debat Capres 2024, Ini Profilnya

Anindya Milagsita – detikJatengSelasa, 12 Des 2023 14:53 WIB Pakar hukum tata negara UNS Solo, …

Pakar Sebut Pilpres 2024 Satu Putaran Sulit Terwujud

Red: Erik Purnama Putra l Rabu 14 Feb 2024 22:47 WIB Pasangan Prabowo-Gibran saat pidato kemenangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *