Pilpres 2019 Soal Pertemuan Sby-Prabowo, Pengamat : SBY Cari ‘Pundak’, Prabowo Diuntungkan

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto yang akan dilaksanakan Jumat (21/12/2018) sore ini, mengesankan jika Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu tengah mencari “pundak untuk bersandar” dan calon Presiden 02 seakan menangkapnya dengan cepat.

Pengamat Politik dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto menerangkan, akhir-akhir ini SBY menjadi media darling karena keluh kesahnya terhadap perusakan bendera PD yang sempat viral di Pekanbaru.

“Pak SBY sedang istimewa, karena sentimentil kan, soalnya disorot dikit-dikit ngeluh gara-gara kasus perusakan bendera,” terang dia pada TribunSolo.com, Jumat (21/12/2018).

Dosen Hukum Tata Negera itu melanjutkan, jika SBY menjadi orang yang ingin didengar, sehingga Partai Gerindra melalui calon Presiden 02 Prabowo, akan mendatangi ke rumahnya.

“Istilahnya sedang nyari pundak untuk bersandar, nah Pak Prabowo datang,” aku dia.

Dikatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo tetap akan ada pengaruhnya bagi peta perpolitikan menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

“Pengaruh selalu ada, tetapi tidak signifikan, karena yang akan diuntungkan sekali dengan pertemuan itu ya Partai Gerindra (Prabowo), jelasnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Pilpres 2019 Soal Pertemuan Sby-Prabowo, Pengamat : SBY Cari ‘Pundak’, Prabowo Diuntungkan, https://solo.tribunnews.com/2018/12/21/pilpres-2019-soal-pertemuan-sby-prabowo-pengamat-sby-cari-pundak-prabowo-diuntungkan?fbclid=IwAR1G9y-7yiR7LEtvhtbpBVlBpSdt_AWcFBMuF46XyPEdN74NJ5qUUwbZPJw.
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas

About admin

Check Also

Pengamat Sebut Banyaknya Lembaga Penyelesaian Hukum Pemilu Jadi Problem Indonesia di Pemilu 2024

Pengamat Hukum Tata Negara, Agus Riwanto dalam Diskusi Publik Pemilu Serentak 2024 yang ditayangkan di …

Ahli Hukum Ingatkan UU Sumbar Bukan Peluang Bikin Perda Syariah

Agus Riewanto (Foto: dok. Istimewa) Andi Saputra – detikNewsKamis, 14 Jul 2022 09:11 WIB Jakarta …

Prabowo, Anies dan Ganjar Maju Capres, Wapres dari Kelompok Islam

SOLOPOS.COM – Dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang juga pengamat politik, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.