Posko Seknas Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi, Pengamat: Strategi BPN dan Bangunnya Banteng Tidur

Senin, 31 Desember 2018 15:41

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Pembukaan Posko Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi Solo Raya yang diresmikan Sandiaga S Uno, dinilai oleh pengamat sebagai bukti jika Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengandalkan sosok Sandiaga.

“Kenapa bukan Prabowo yang meresmikan, itu soal pilihan strategi Prabowo,” ungkap Pengamat Politik dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto kepada TribunSolo.com, Senin (31/12/2018).

Agus memaparkan, arah tersebut sebenarnya sudah terbaca sejak beberapa bulan ini Sandiaga S Uno terlihat sangat rajin ke daerah-daerah, di antaranya tiga hari terakhir ini di Solo Raya.

“Prabowo dan BPN lebih mengandalkan Sandiaga untuk intensif kampanye ke daerah, karena energik dan diduga menarik pemilih milineal,” paparnya.

“Prabowo hanya di tempatkan sebagai simbol di level nasional.”

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait pembukaan posko di dekat rumah Presiden Jokowi yang diresmikan Sandiaga S Uno, pengaruhnya tidak akan sebesar yang dibayangkan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Ada pengaruhnya tetapi kecil, apalagi dengan target di Jateng,” jelasnya.

“Kenapa, karena di Jateng ini pemilihnya loyal ke PDIP dan Jokowi.”

Dosen Hukum dan Tata Negara Fakultas Hukum (FH) UNS itu menerangkan, justru keberadaan Seknas Prabowo-Sandi yang tidak hanya di dekat rumah Jokowi, akan membangkitkan pendukung Jokowi.

“Suara dukungan kepada Prabowo justru anjlok karena pendukung Jokowi makin solid yang disebabkan adanya tantangan baru dari pihak lawan,” terang dia.

“Apalagi dengan istilah pasang badan di Kandang Banteng, ya melalui pendirian Seknas-Seknas di Jateng.” 

Sandiaga: Are you ready?

Posko Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi Solo Raya yang hanya berjarak satu Km dari kediaman Presiden Jokowi, diresmikan Sandiaga S Uno dan sejumlah tokoh, Minggu (30/12/2018).

Dalam sambutannya di hadapan ratusan orang, calon wakil presiden (cawapres) 02 itu beberapa kali meminta kesiapan tim dan pendukungnya untuk total dalam memenangkan Prabowo-Sandi.

“Are you ready?,” kata dia beberapa kali dengan nada lantang disambut teriakan menggema di ruangan Seknas Prabowo-Sandi yang berada di kawasan pintu Tol Soker yang berbatasan dengan Kota Solo, Jalan Adi Soemarmo, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Melanjutkan sambutannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan jika sudah melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia sebanyak 965 titik, yang di antaranya tiga hari ini di Solo Raya.

“InsyaAllah membawa kemenangan, emak-emak bahagia, bapak-bapak sejahtera, anak muda sukses semua,” ungkapnya diamini pendukungnya.

Dalam peresmian, Sandiaga S Uno didampingi Ketua Seknas Pemenangan Prabowo-Sandi, M Taufik, Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono.

Sebelum menutup acara, Sandiaga lantas diminta menandatangani empat baliho bergambar Prabowo-Sandi yang terpasang di dinding Seknas sebagai bentuk disahkan tempat untuk pemenang Pilpres 2019 di Solo Raya tersebut.

“Sah!,” celetuk pendukung serentak.

Dia menambahkan, kahadiran Seknas Prabowo-Sandi yang berjumlah empat titik di kabupaten/kota di Jateng, akan memperkuat keberadaan BPN Prabowo-Sandi yang selama ini terpusat di Jakarta.

“Seknas di Jateng untuk mendekatkan dan mobilisasi di basis mereka (PDIP), soal pemindahan markas BPN mungkin di awal Januari,” aku dia usai peresmian kepada TribunSolo.com.

Sementara Sudirman Said meminta para relawan untuk mulai mengokohkan langkah demi pemenangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu.

“Kehadiran Seknas membuat kita lebih baik, jaga suara kita sampai perhitungan suara,” pintanya.

Untuk diketahui, Seknas Pemenangan Prabowo-Sandi hanya berjarak satu Km dari kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Posko Seknas Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi, Pengamat: Strategi BPN dan Bangunnya Banteng Tidur, https://solo.tribunnews.com/2018/12/31/posko-seknas-prabowo-sandi-dekat-rumah-jokowi-pengamat-strategi-bpn-dan-bangunnya-banteng-tidur?page=3.
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho

About admin

Check Also

Pembuatan Draf Omnibus Law Harus Terbuka dan Libatkan Publik

PAKAR hukum tata negara Universitas Sebelas Maret (UNS), Agus Riewanto, mengatakan, masalah utama terkait omnibus …

Ketentuan PPKM Solo Diubah, Pakar UNS: Walkot Tak Kuat Mengkaji Aturan

Bayu Ardi Isnanto – detikNews – Selasa, 12 Jan 2021 16:09 WIB Mural bertema waspada …

Tantangan Gibran di Tahun Pertama Jalankan Roda Pemerintahan di Solo

Calon Wali Kota Solo dari Partai PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka menggelar jumpa pers terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *